Jumat, 30 Mei 2014

Sekapur Sirih Tulisan Pengabdian Ku




Bismillahhirrahmanirrahim…. Aku bukanlah seorang penulis handal yang bisa menulis sebuah buku, cerita atau pengalaman hidup dengan susunan kata yang padu, mudah dan enak sekali dibaca. Namun kemudian, ku berpikir bahwa mau tidak mau, bisa atau tidak bisa, Aku Harus Menulis! Anak SD saja bisa menulis, apalagi aku yang sudah sarjana pasti bisa lah merangkai kata walau tak seindah pujangga cinta. Menulis skripsi aja bisa, masa’ sih menulis pengalaman hidup yang sederhana saja aku gak bisa. Begitulah caraku memotivasi diri dan membangkitkan semangat untuk menulis. Akhirnya, di bulan ke-5 pengabdian 24 februari 2013 aku memutuskan tuk memulai, Ya Aku Harus Menulis. Aku harus menuliskan cerita atau pengalaman hidup yang kurasakan selama pengabdian sebagai guru SM3T. Mau bagus atau tidak bagus, mau enak dibaca atau tidak, setidaknya ku mempunyai tulisan berupa cerita pengalaman hidup selama bertugas sebagai guru SM3T di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Manado, Sulawesi Utara. Tulisan ini ku niatkan sebagai kado, oleh-oleh (buah tangan) dan kenang-kenangan terindah dari Allah Swt untuk orang tua ku, kekasih, keluarga, keluarga angkat di Sangihe, rekan guru dan anak didikku SMP N 7 Satap Tamako, sahabat, teman-teman, dosen FKIP Universitas Tanjungpura Pontianak , dan semuanya yang ingin membaca tulisan ini.

                                                                                                                                Sangihe, 2012
                                                                                                                                Penulis

                                                                                                                                Asih Asundari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar