Jumat, 30 Mei 2014

Be a Math Teacher is My Passion :)

 

Aku tersentuh……… ketika aku iseng mencari namaku di mbah google …
Aku tertuju pada situs kab. Ketapang .. ternyata ada namaku disanaa….(cari aja Asih Asundari, hehe)


Aku berpikir mengerutkan dahi?? Tulisan apa ini… kok ada namaku????
Dan akupun flashback 6 tahun yang lalu…. Kisah tahun 2008…

*** Tempat dimana ternyata bukan rahim kedua ku dilahirkan,
Yaaa…. Walaupun aku sempat bangga saat itu namaku disebut sebagai calon dokter….
(hahahahha lumayan laah buat dongeng anak cucu kelak wkwkkw)
Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa dokter bukanlah bidangku… lihat darah dan jarum suntik aja jantungku berdebar hihihi …. Aku gagal pada tes psikotes, karena bukan jiwa ku maka aku gagal…. Daripada suatu saat aku bisa saja membunuh nyawa seseorang, lebih baik aku membunuh harapanku saat itu yang tanpa dasar…
                                                 
Cukup mengecewakan bagiku saat itu, aku tak jadi dapat beasiswa…. Aku gagal membuat kedua orang tua ku bangga dengan prestasi yang ku elu-elukan selama ini… Tapi aku tidak begitu saja terjatuh dalam kesedihan, aku bisa mencari peluang lain…. Sebelumnya aku juga mendapat tawaran PMDK dari Universitas Tanjungpura, dan aku mengirimkan berkas raport akademikku untuk memilih jurusan pendidikan matematika. Sambil menunggu pengumuman dari Untan, aku mencoba mengikuti tes lain.

Setelah itu aku mendaftar BMG secara online dan mengikuti tes BMG di Pontianak, karena memang aku tak ada persiapan untuk tes akademiknya aku pun gagal lagi.. hehehehe
Lagi dan lagi tak pantang menyerah.. aku mengikuti program beasiswa sekolah kedinasan program Ilmu Pemerintahan Kalimantan Barat yang kampusnya berada di jantung kota pontianak.
Aku mendaftar dari utusan kabupaten Ketapang, Kal-Bar. Dan namaku pun lolos lagi untuk ikut lagi berjuang di tingkat provinsi… Tahap demi tahapan tes tlah ku lewati dengan berhasil. Tes Pantuwal, Tes Potensi Akademik, Tes Kesemaptaan, Tes Kesehatan, Tes Psikotes tlah ku lewati dengan lancar jaya hehehee… Ternyata aku gagalnya di tes akhir Tes Pantukhir.. (T,T) huhuhuhuhu….  
Nah terus, aku kapaaaan berhasilnyaa……………… gerutu ku dalam hati…..
Aku tak menyalahkan siapapun, aku hanya menyalahkan diriku sendiri…. Usahaku belum maksimal, dan aku yakin jalanku memang bukan disini…. Aku teringat pada hasil pengumuman PMDK ku di Universitas Tanjungpura….. Namaku termasuk menjadi salah satu mahasiswa baru tahun 2008. Akhirnya aku berpikir, ternyata Allah telah lebih dulu mempertemukan aku dengan bidangku saat pertama kali…. Namun, Allah tak ingin aku jalan ditempat tanpa menyoba yang lainnya.. dan pada akhirnya aku semakin paham, bahwa orang tua ku ditakdirkan Allah masih mampu untuk membiayakan kuliahku… Mengikhlaskan segala harapan yang lewat dihadapanku adalah keputusan yang sangat bijak bagiku saat itu bagi remaja berusia 16 Tahun…. Hehe yaaa, aku memasuki kampus tercintaku Universitas Tanjungpura saat aku masih dibilang anak kesayangan ayah ibu……. Dan bagiku semakin hari semakin aku menyakini pilihanku… Be a math teacher is my passion. Dan sampai sekarang aku menjadi sangat yakin  di sinilah rahim kedua aku dilahirkan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar